Sukses

Parenting

9 Makanan yang Baik Bagi Penderita Asma III

Bagi ladies sekalian yang menderita asma, sebaiknya memilih makanan yang baik bagi asma anda agar dapat mencegah kambuhnya asma. Pada dua artikel sebelumnya telah dibahas enam dari sembilan makanan yang baik bagi penderita asma. Maka dari itu, berikut akan diulas tiga makanan yang baik bagi penderita asma yang dikutip dari health.com dan readersdigest.co.nz.

•    Alpukat
Alpukat mengandung salah satu jenis antioksidan yakni glutation yang baik untuk mencegah terjadinya kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas. Sehingga menyebabkan risiko kambuhnya gejala asma dapat berkurang. Selain baik untuk mencegah kambuhnya asma, alpukat juga baik untuk diet karena dapat mengurangi kolesterol.

•    Teh Hijau
Kandungan quercetin dan flavonoid pada teh hijau terbukti mampu mencegah terjadinya gejala kambuhnya asma. Bagi ladies yang memiliki masalah pencernaan, anda dapat mengganti minum kopi dengan minum teh hijau. Cukup minum dua gelas teh hijau sehari maka anda akan terbebas dari serangan asma.

•    Biji Rami
Biji rami merupakan makanan yang kaya akan magnesium yang dapat mengendurkan otot-otot pada bronkus sehingga pernapasan akan tetap lancer dan gejala kambuhnya asma dapat berkurang. Selain itu, biji rami juga kaya akan kandungan omega-3 yang baik untuk mencegah terjadinya peradangan pada saluran pernapasan.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading