Sukses

Parenting

Asma dan Anak-Anak

Ladies, perlukah anda khawatir putra dan putri anda mendapat kemungkinan untuk terjangkit asma?

Fakta menunjukkan, di Indonesia saat ini masih belum memiliki banyak penderita asma seperti di negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan juga Inggris. Tetapi, seiring berkembangnya Indonesia menuju dunia modern di ero globalisasi ini, mungkin anda perlu mulai memperhitungkan fakta yang dilansir pada situs everydayhealth.com berikut ini.

Ladies, di Amerika Serikat jumlah anak-anak yang terjangkit asma sangatlah banyak hingga mencapai angka 9 juta anak pada saat artikel ini dibuat. Angka ini merupakan yang tertinggi dibandingkan penyakit-penyakit yang lain serta membuat penyakit asma merupakan sebuah epidemi dan penyakit dengan penyebaran paling luas.

Di Amerika Serikat, juga di Inggris, penyebaran ini biasanya banyak dikarenakan perkembangan serta gaya hidup modern yang dimiliki oleh orang-orang Amerika. Memperhitungkan faktor penyebab dari tingginya angka di Amerika Serikat serta Inggris akibat datangnya perkembangan zaman, Indonesia yang juga menuju ke arah kehidupan modern perlu bersiap-siap untuk menghadapi hal ini.

Jadi ladies, akan lebih baik jika anda memperhitungkan agar putra dan putri anda siap dengan segala macam resiko asma yang mungkin menyerang di kemudian hari.

Juga dilansir di situs yang sama, empat dari lima kasus asma yang terjadi di Amerika Serikat, merupakan serangan yang terjadi bahkan ketika si kecil berusia di bawah 5 tahun. Seperti pepatah Indonesia, “mencegah lebih baik daripada mengobati”, jadi meskipun kita turut berpartisipasi dalam globalisasi namun tanpa dampak negatifnya.

Penulis: Yudha Yanuar A.


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading