Sukses

Parenting

Bahaya Penyakit Asma Pada Anak-Anak

Penyakit asma adalah penyakit yang sering kambuh dan tidak bisa benar-benar disembuhkan. Bahaya dari penyakit ini untuk anak-anak bisa dilihat dari kuantitasnya. 47% dari mereka yang dirujuk ke rumah sakit karena serangan asma adalah anak-anak dengan usia kurang dari 18 tahun. Selain itu, penyakit asma pada anak-anak juga akan menyebabkan mereka kehilangan waktu sekolah dan waktu bermain yang sangat berharga untuk anak-anak.

Lebih jauh dijelaskan dalam emedicinehealth.com, serangan asma biasanya disebabkan ketika inflamasi terjadi pada saluran nafaas atau bronkus. Inflamasi ini akan memaksa bronkus menyempit dan udara yang masuk untuk digunakan dalam proses bernafas akan terhalang. Selain itu, penyakit asma pada anak-anak juga ditandai dengan dada sesak, nafas bersuara, batuk-batuk, dan sulit bernafas. Selain itu, pada saat asma menyerang, saluran nafas akan dipenuhi oleh lendir yang akan menutup jalan nafas.

Seringkali, penyakit asma pada anak-anak akan menyerang pada waktu malam hari atau ketika buah hati anda berolahraga/beraktivitas fisik. Hal ini tentunya berbahaya bila tidak ditangani secara medis secepatnya. Penyakit asma juga akan menyerang ketika buah hati anda terkena atau menghirup allergen.

Serangan asma bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Penyakit asma ini bisa jadi sangat berbahaya karena saat berlangsung dan tidak mendapat penanganan medis secara langsung, bisa berakibat fatal pada buah hati anda. Anda tentunya tidak ingin terjadi pada buah hati anda, bukan, Ladies?

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading