Sukses

Parenting

Tanaman Hijau Berdaun Yang Sehat Untuk Anak-Anak

Salah satu jenis sayuran yang paling baik untuk dikonsumsi oleh buah hati anda yang masih dalam masa pertumbuhan adalah sayuran hijau yang berdaun. Sayuran hijau berdaun adalah jenis sayuran yang mengandung protein tinggi, mineral dan zat besi, serta berbagai nutrisi yang mampu menangkal penyakit-penyakit berbahaya seperti serangan jantung, diabetes, dan bahkan kanker.


Kol
Kol adalah sayuran yang sangat populer dan mudah ditemui di pasar. Kol mengandung vitamin A, C, dan K serta mengandung kalsium yang cukup tinggi untuk ukuran sayur. Kol juga kaya asam folat dan potassium lho, Ladies.

Bayam
Popeye si pelaut digambarkan bisa berubah menjadi kuat karena bayam bukan tanpa alasan, Ladies. Bayam kaya akan vitamin A, C, dan asam folat. Selain itu, bayam juga memberikan 20 kalori setiap disajikan.

Brokoli
Sayuran berbentuk lucu ini rasanya enak, renyah, dan mudah disajikan untuk buah hati anda. Menurut webmd.com, brokoli ini kaya akan vitamin A, asam folat, dan potassium.

Kubis
Kubis, meski warnanya agak pucat dibandingkan sayuran lain dalam kategori ini, memiliki nutrisi yang tidak kalah banyaknya, Ladies. Mengandung kalori yang cukup, vitamin C, protein dan mineral, kubis memiliki tempatnya tersendiri dalam hidangan menyehatkan yang bisa anda berikan pada buah hati anda.


Meskipun seringkali anak-anak susah untuk makan sayur-sayuran seperti ini, ada baiknya anda mencoba memberikannya, Ladies. Selain kaya akan nutrisi, warna yang cerah pada sayuran ini adalah kandungan antioksidan dan partikel anti-radikal bebas yang bisa melawan racun dalam tubuh buah hati anda yang aktif dalam kesehariannya.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading