Sukses

Parenting

Menyusui Sebagai Alat Kontrasepsi Alami

Ladies, tahukah Anda bahwa menyusui dapat menjadi alat kontrasepsi yang alami loh. Menurut healthychildren.org menyusui dapat menjadi alat kontrasepsi yang alami bagi para wanita menyusui, asalkan si ibu memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan.

Nah selama 6 bulan itulah si ibu akan susah untuk hamil nih Ladies. Apalagi jika periode menstruasi Anda tidak berubah. Tapi pastikan bahwa anak Anda berumur dibawah 6 bulan ya Ladies. Dijamin deh Anda belum akan hamil lagi.

Namun, Anda perlu berhati-hati saat si anak sudah berumur lebih dari 6 bulan nih Ladies. si anak sudah mulai mengkonsumsi makanan-makanan padat sebagai tambahannya. Dan otimatis Anda sudah tidak bisa memberikan ASI eksklusif pada si bayi.

Nah, peluang Anda untuk hamil juga sudah terbuka lebar nih Ladies, jadi yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda. Dan konsultasikan apa yang harus Anda lakukan setelahnya.

Jika Anda menginginkan adik untuk anak Anda, Anda sudah bisa untuk program mengandung lagi nih Ladies. Tapi, kalau Anda belum mau untuk memiliki anak lagi, Anda dapat berkonsultasi alat kontrasepsi yang tepat untuk Anda dan pasangan.

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kondisi Anda ya. Karena pemilihan alat kontasepsi juga harus diperhatikan. Karena, tidak semua alat kontrasepsi cocok untuk Anda loh.

Nah, sesuaikan juga dengan kondisi Anda yang masih menyusui si kecil nih Ladies. So, konsultasikan segala sesuatunya terlebih dahulu sebelum Anda melangkah.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading