Sukses

Parenting

Semua yang Dibutuhkan Bayi Ada di Dalam ASI

ASI ternyata memang merupakan makanan dengan komposisi terbaik. Bahkan kandungan susu alami yang dihasilkan oleh ibu ini juga dapat berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan sang anak.

Pada saat lapar kita tentunya membutuhkan makanan yang bisa memuaskan diri kita. Selain rasa kenyang dan enak di lidah makanan tersebut tentunya juga harus kaya akan nutrisi dan juga elektrolit yang seimbang. Hal itu tentunya juga berlaku pada anak.

Seperti dilansir oleh babycenter.com, ASI ternyata mampu memnuhi seluruh kebutuhan tersebut. Selain itu, ASI pun bisa berubah bentuk tergantung dengan kebutuhan sang anak.

Pada saat awal dihisap, ASI iu akan berbentuk cair. Setelah itu, semakin lama ASI akan berbentuk seperti krim sehingga membuat bayi akan merasa kenyang meski hanya mengkonsumsi ASI saja.

Perubahan dari bentuk cair ke bentuk krim tersebut ternyata juga membawa perubahan pada kandungan di dalam ASI. Pada saat menjadi seperti krim, ASI ternyata memiliki kandungan yang kaya akan elektrolit yang sesuai dengan kebutuhan bayi.

Selain itu, perubahan tersebut juga bermanfaat bagi sang bayi. Pasalnya, dengan mengkonsumsi ASI yang cair terlebih dahulu, bayi tidak akan merasa enek dan juga kaget terhadap ASI yang lebih kental.

Terlebih lagi, ASI juga mampu bisa memperkuat imunitas dari sang bayi. Dengan sendirinya kandungan antibody di dalam ASI akan berubah sesuai dengan kebutuhan sang anak. Bahkan pada saat malam hari kandungan ASI ini akan berubah menjadi elemen-elemen yang menenangkan sehingga membuat bayi merasa ngantuk dan cepat tertidur.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading