Sukses

Parenting

Apa Manfaat Sawi Bagi Penderita Penyakit Asma?

Sawi adalah salah satu jenis sayuran yang masih satu ordo dengan kubis. 94% dari sayuran ini mengandung air. Jika dikonsumsi secara teratur, kandungan yang kaya pada sayuran sawi diyakini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh seseorang.

Apa saja kandungan nutrisi dalam sayuran sawi?

Sawi merupakan sayuran rendah kolesterol dan rendah lemak. Selain itu, vitamin di dalam sawi meliputi vitamin A, vitamin C, E, K serta vitamin B6. Bukan hanya kaya akan kandungan vitamin, sawi juga meupakan sumber mineral yang baik bagi tubuh. Jika mengkonsumsi sawi setiap hari, Anda akan mendapatkan asupan kalsium, fosfor, potassium magnesium dan mangan yang cukup.

Lalu apa kaitan kandungan yang ada di dalam sawi dengan penyakit asma?

Para penderita penyakit asma dapat mengkonsumsi sawi setiap harinya untuk mengurangi risiko serangan penyakit asma. Vitamin B6 dan vitamin E adalah salah satu kandungan dalam sawi yang biasa digunakan pada obat untuk penyakit asma.

Selain itu, sumber vitamin A pada sayuran sawi juga sangat bagus untuk mengobati gangguan pernafasan. Seperti dilansir diethealthclub.com, pro vitamin A telah dibuktikan dalam beberapa penelitian mempunyai pengaruh kuat dalam mengatasi peradangan yang terjadi di paru – paru dan penyakit efisema. Kandungan provitamin A terlebih lagi sangat baik bagi para perokok untuk melindungi paru –paru mereka dari rokok yang mereka hisap setiap harinya.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading