Sukses

Parenting

Keuntungan Menyusui Pada Bayi Berusia 6 Bulan

Menyusui merupakan satu hal yang dianjurkan untuk dilakukan oleh para ibu yang baru saja melahirkan. Air susu ibu yang anda miliki tersebut adalah air susu yang diproduksi pada saat anda mengandung dan juga ketika anda dalam proses melahirkan.

Air susu ini sangat direkomendasikan untuk diminumkan kepada bayi anda selama proses menyusui berlangsung. Hal ini dikarenakan menyusui memiliki banyak keuntungan. Keuntungan ini akan semakin bertambah dan juga berubah seiring dengan bertambahnya usia bayi anda, Manfaat menyusui pada saat bayi anda masih berusia beberapa minggu dan pada saat bayi anda tersebut berusia 6 bulan misalnya pasti akan berbeda. Hal ini mungkin disebabkan oleh kandungan nutrisi dari ASI yang juga berubah dari waktu ke waktu.

Seperti yang telah dikemukakan dalam breastfeedingresources.net, jika anda menyusui bayi anda hingga ia berusia 6 bulan tanpa memberikan susu formula dan makanan-makanan tambahan lain, maka kemungkinan bayi anda untuk mengalami alergi pada susu formula dan makanan tambahan akan semakin kecil.

Selain itu, menyusui anak anda dengan ASI saja selama 6 bulan dapat juga dijadikan sebuah jaminan bahwa kesehatan bayi anda akan baik-baik saja dan semakin membaik pada tahun pertama kehidupannya. Kemungkinan bayi anda untuk menderita infeksi telinga dan kanker pada anak-anak juga semakin kecil. Keadaan yang seperti ini yang selalu anda harapkan terjadi pada buah hati anda kan, Ladies?

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading