Sukses

Parenting

Meminum ASI Selama 9 Bulan, Apa Saja Manfaatnya?

Menyusui selama 9 bulan pastilah terasa sangat menyenangkan bagi para ibu menyusui. Mereka telah berhasil memberikan nutrisi berkhasiat tinggi pada bayi yang telah mereka kandung dan lahirkan selama waku tersebut. Para ibu menyusui tersebut sebenarnya bisa berhenti kapan saja mereka mau, namun mereka tetap bertahan hingga sebegitu lamanya.

Hal ini mereka lakukan dengan senang hati karena mungkin mereka telah mengetahui kalau manfaat menyusui akan terus bertambah dan berubah seiring dengan pertambahan umur bayi mereka. Para ibu menyusui tersebut tidak ingin ambil resiko bayi mereka tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari ASI ekslusif yang mereka berikan.

Seperti yang dikemukakan dalam breastfeedingresources.net, bayi anda dapat mendapatkan banyak manfaat jika anda menyusui bayi anda tersebut selama 9 bulan tersebut. Satu hal yang bisa dijamin jika anda menyusui bayi anda hingga usia tersebut adalah bayi anda akan memiliki kecerdasan yang lebih pada saat mereka sekolah nantinya. Hal seperti ini lah yang sangat diharapkan oleh para orang tua, bukan?

Saat bayi anda mencapai usia ini, jika anda menginginkan, anda bisa memulai proses penyapihan. Bayi anda juga akan lebih mudah melepaskan diri dari air susu yang anda berikan dan berganti ke susu formula dan makanan tambahan lain pada saat ia berusia 9 bulan ini.

Namun, jika anda ingin terus menyusui, hal ini tentu saja lebih direkomendasikan, tetapi tujuan menyusui ini sudah berubah dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya, Menyusui pada saat bayi anda sudah berusia lebih dari 9 bulan lebih mengacu untuk memberikan kenyamanan.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading