Sukses

Parenting

Menyusui Untuk Pertama Kali? Ikuti Tips Berikut

Gaya hidup dan pola makan anda mempengaruhi seberapa sukses anda bisa memenuhi kebutuhan buah hati anda untuk air susu. Sering membaca buku tentang menyusui dan menyusui adalah dua hal yang berbeda dan seringkali seorang ibu kesulitan menyesuaikan dengan keadaan buah hatinya. Lalu, apa yang bisa anda lakukan untuk bisa sukses memenuhi kebutuhan air susu buah hati anda, Ladies?

Makan Makanan Bernutrisi

Makanan bernutrisi berfungsi untuk menjaga anda tetap fit selama menyusui dan juga mampu memberikan kebutuhan buah hati anda untuk air susu ibu berkualitas. Buah-buahan, sayur-sayuran, dan gandum memiliki manfaat yang besar untuk ibu menyusui seperti anda, Ladies.

Minum Cukup

Menjaga tubuh anda tetap terhidrasi akan membantu anda memberikan air susu yang dibutuhkan oleh buah hati anda. Air putih, jus buah, dan susu adalah sumber cairan terbaik yang bisa anda peroleh, Ladies.

Istirahatkan Tubuh Anda

Menyusui dan merawat buah hati anda adalah proses yang memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Beristirahatlah untuk menjaga anda tetap merasa fit. Usahakan tidur ketika buah hati anda tertidur untuk menambah waktu istirahat anda

Hati-Hati Memilih Obat-obatan

Menyusui di saat sakit tidak akan mempengaruhi kualitas air susu, Ladies. Bahkan, menurut mayoclinic.com, air susu anda akan membantu mencegah buah hati anda tertular penyakit anda. namun, perlu berhati-hati dalam memilih obat untuk buah hati anda karena pengobatan tertentu bisa mempengaruhi anda dan kualitas air susu anda. konsultasikan terlebih dahulu pada dokter anda sebelum memilih obat untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan.

Menyusui mungkin bukan hal yang sulit. Namun, untuk ibu yang baru pertama kali, beberapa hal mungkin perlu dipelajari terlebih dahulu seperti hal-hal di atas, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading