Sukses

Parenting

Tips Menyusui Bayi Saat Anda dalam Perjalanan

Pernahkah anda membayangkan bagaimana menyusui bayi saat anda dalam perjalanan? Apa saja yang harus anda siapkan? Berikut adalah tips yang dilansir oleh huffingtonpost.com untuk membantu anda.

1. Rencanakan dimana anda berhenti untuk menyusui bayi.

Ketika anda dalam perjalanan, nutrisi bayi harus tetap terjaga. Apabila anda bepergian menggunakan transportasi umum, pastikan anda merencanakan dimana anda akan berhenti untuk menyusui bayi anda. Hal ini penting mengingat fisik bayi masih belum siap untuk perjalanan jauh yang anda tempuh. Dalam kondisi ini, resiko dehidrasi sangat membahayakan bayi anda sehingga anda harus merencanakan perjalanan anda dengan matang.

2. Bersiaplah untuk lepas landas.

Jika anda menggunakan transportasi udara, jangan duduk di pinggir jalan dimana banyak orang dapat mengganggu anda menyusui. Pilihlah tempat duduk di dekat jendela pesawat sehingga anda dapat leluasa menyusui bayi anda.

3. Kenali hak-hak anda.

Pastikan anda memahami peraturan tentang menyusui di tempat yang anda tuju. Waspadai peraturan untuk tidak menyusui di tempat umum karena hal ini justru akan membahayakan anda dan bayi.

4. Dapatkan imunisasi bayi tepat waktu.

Apabila anda bepergian jauh, carilah informasi tentang pusat kesehatan dimana bayi anda dapat diberi imunisasi.

5. Ingatlah bahwa bayi juga mengalami jet lag.

Kedekatan anda dengan bayi dapat segera memulihkan kondisinya.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading