Sukses

Parenting

Jaga Kebersihan Makanan Selama Hamil

Ladies, siapa sih yang tidak mau hidup sehat? Tentunya semua orang menginginkan hidup sehat ya. Apalagi di jaman yang serba modern ini, makanan instan sudah ada dimana-mana dan menggoda kita untuk mengkonsumsinya. Belum lagi junk food berkeliaran dimana-mana. Makanan-makanan seperti inilah yang malah terkadang sering diidentikkan dengan gaya hidup yang modern. Untuk itu, kita harus pintar-pintar memilih menu kita ya, terutama saat hamil.

Lalu, apakah yang bisa kita lakukan? Memasak makanan kita sendiri di rumah bisa jadi solusi terbaik untuk masalah ini. Ya, dengan memasak makanan kita sendiri di rumah, kita lebih bisa mengontrol kesehatannya. Wah, namun ada satu hal lagi yang harus diwapadai. Sayuran yang akan kita olah pun juga sudah mengandung pestisida dalam proses menanamnya.

Waduh, tambah bikin pusing lagi nih. Memang kita tidak bisa mengontrol hal tersebut, tapi setidaknya harus tetap menjaga kesebersihan sayuran dan buah yang akan dikonsumsi ya. Thewomens.org.au menyatakan bahwa sayuran dan buah-buahan yang tidak dicuci sampai bersih akan sangat memungkinkan masuknya bakteri toxoplasma ke dalam tubuh.

Wah, bisa jadi rumit kalau sudah begini. Masalahnya, ketika hamil, makanan tidak hanya mempengaruhi kesehatan ibu, tapi juga si Kecil.

Yuk Ladies, mulai sekarang jaga selalu kebersihan makanan kita ya. Untuk menjaga ibu dan juga si Kecil di dalam kandungan. Semoga bermanfaat!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading