Sukses

Parenting

Kehamilan Minggu Ke-10

Ladies, pada minggu kesepuluh ini, si kecil sudah memiliki panjang 1,5 inchi. Dari seukuran strawberi, sekarang dia sebesar udang. Mereka berpose seperti udang juga, lho.

Menurut parenting.com, minggu ini bayi Anda sedang menumbuhkan tulang dan gigi. Pangkal gigi dan rambutnya mulai tumbuh; tulangnya terus tumbuh. Anda pasti sudah tahu bahwa Anda harus banyak mengkonsumsi kalsium pada minggu ini.

Sekarang, janin Anda sudah memiliki kelopak mata yang tumbuh dengan sempurna. Namun, kelopak matanya masih menutup kedua matanya, dan akan terbuka nanti pada minggu ke-27.

Selain itu, janin Anda sudah memiliki syaraf pada bagian tulang belakang. Bagian otak kiri dan kanan sudah terbagi dengan sempurna.

Berita yang lebih baik lagi, sekarang si kecil sudah mampu mendengar suara Anda. Organ telinga bagian dalamnya sudah tumbuh dengan baik, dan berfungsi dengan sempurna. Pada minggu kesepuluh ini, Anda sudah bisa berbagi cerita dengan dia.

Dia juga sudah bisa menekuk dan meluruskan lengannya. Jemarinya sudah tumbuh seperti jemari kita, dan hanya membutuhkan waktu untuk tumbuh.

Masih akibat hormon estrogen dan progesteron, Anda sekarang berada pada masa dimana suasana hati Anda berubah-ubah dengan cepat. Jadi, selama trimester pertama belum berakhir, Anda masih bisa menyalahkan hormon Anda bila Anda ingin marah-marah.

Ladies, ini adalah saat dimana Anda boleh makan dua porsi. Tambahlah 300 kalori di porsi makan Anda sebenarnya, agar nutrisi bayi Anda terpenuhi, dan Anda tidak terlalu melar.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading