Sukses

Parenting

Menu Sarapan Sehat Untuk Anak

Sebagai orang tua tentunya Anda tidak ingin anak Anda melewatkan sarapan paginya. Akan tetapi, menu sarapan pagi apa yang sesuai dengan lidah putra dan putri Anda sekaligus mampu memenuhi kebutuhannya selama sekolah?

Menu sarapan tentunya tidak harus mewah, Akan tetapi yang terpenting adalah makan tersebut bisa menbuat anak tetap merasa kenyang dan berkonsentrasi pada saat menjalani aktivitasnya sepanjang hari. Berikut ini, adalah menumakanan yag dianjurkan oleh activebeat.com yang mungkin bisa sesuai dengan lidah anak dan juga cepat.

Telur

Bagi ibu yang sibuk, telu napaknya bisa menjadi solusi yang baik untuk serapan. Telur rebus atau telur orak-arik bisa sangat cepat untuk disajikan. Meski cepat, makanan ini sama sekali tidak mengurangi nilai gizi yang dibutuhkan anak. Kandungan protein yang tinggi akan menjaga anak tetap merasa kenyang pada sebelum waktu makan siang.

Smoothies

Jika anak Anda tidak begitu suka dengan sarapan yang berupa nasi, maka cobalah menu makanan lain. Smoothies tentunya bisa menjadi menu alternatif untuk serapan. Kandungan susu, yogurt dan buah yang diblender menjadi satu merupakan menu sarapan baik bagi anak.

Yogurt

Bagi para ibu yang super sibuk dan tidak bisa menyipakan smoothies maka yogurt merupakan pilihan menu sarapan lain bagi anak yang tidak suka dengan nasi. Kandungan protein yang kaya tentunya akan membantu anak untuk tetap focus.

Omelet

Omelet merupakan menu yang cukup baik untuk sarapan. Bagi ibu yang memiliki lebih banyak waktu di pagi hari bisa mencoba menawarkan isian yang diminati anak agar sarapan mereka semakin mengasyikkan.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading