Sukses

Parenting

Menyusui Bayi yang Sedang Sakit

Bayi baisanya akan menolak untuk menyusu pada saat mereka sakit. Meski begitu, hal ini bukan berarti menjadi alasan untuk bunda berhenti memberikan asupan ASI kepada buah hati tercinta.

Kondisi bayi yang sakit, biasanya demam atau flu, akan membuat ibu menjadi sangat bingung dan repot. Tidak jarang pula beberapa ibu akan mencari jawaban melalui internet. Akan tetapi, beragamnya jawaban semakin membuat bunda merasa kebingungan untuk melakukan apa.

Pada bayi sakit sebenarnya hal yang perlu dilakukan hanyalah menambah intensitas menyusui sang buah hati. Menurut babymed.com, antibody yang terdapat di dalam ASI ternyata mampu meberikan banyak manfaat terhadap buah hati yang sedang sakit. Malahan hal tersebut akan membuat bayi lekas sembuh.

Akan tetapi, pada saat sakit biasanya bayi akan menolak untuk menyusu. Hal ini disebabkan oleh rasa sakit yang ia rasakan di bagian hidung, tenggorokan maupun telinga. Untuk mengatasi hal ini ibu sebaiknya menyedot lender yang ada di dalam hidung untuk membuat sang bayi bernafas lebih lega.

Pada saat merasa lebih nyaman, biasanya bayi Anda akan kembali berselera untuk kembali menyusu. Meski begitu, besar kemungkinan bayi akan tetap menolak untuk menyusu. Untuk itu, bunda perlu dengan sabar menwarkan ASI kepada sang buah hati.

Hal ini lebih baik dilakukan setiap jamnya hingga ayi mau menyusu. Selain itu, cobalah berbagai posisi hingga menemukan posisi yang paling nyaman bagi sang buah hati. Tanda-tanda bayi yang kondisinya lebih baik bisa terlihat dari intensitas menyusu mereka yang kembali normal dan banyak.

Wahyu Wienanda


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading