Sukses

Parenting

Beberapa Cara Membuat Bayi Bersendawa

Membantu bayi bersendawa di sela-sela atau setelah mereka menyusui sangatlah penting. Nah, sebagai orang tua, apakah anda sudah mengetahui cara-cara membantu bayi anda bersendawa yang aman?

Di bawah ini adalah tiga cara menyendawakan bayi yang dapat anda coba, berdasarkan informasi yang terangkum dalam situs www.babycentre.co.uk.

Cara pertama adalah dengan memposisikan bayi anda pada dada anda. Posisikan bayi pada bagian dada anda sehingga dagu bayi akan bersandar pada bahu. Setelah itu, dengan lembut usap-usaplah atau tepuk-tepuklah punggung bayi hingga ia bersendawa.

Anda juga bisa membantu bayi anda bersendawa dengan mendudukkan bayi di pangkuan anda. Caranya adalah dengan mendudukkan bayi di pangkuan anda dengan posisi bayi tidak menghadap anda. Posisikan satu tangan untuk menopang bayi anda: telapak tangan anda diletakkan pada dada bayi, sedang jari-jari anda menyokong bagian sekitar dagu. Pastikan agar anda tidak menyentuh tenggorokan bayi.

Setelah itu, secara lembut posisikan bayi anda agar sedikit menjorok ke depan. Dengan menggunakan tangan yang satunya, dengan lembut usap-usaplah atau tepuk-tepuklah punggung bayi hingga ia bersendawa.

Cara yang terakhir adalah dengan menidurkan bayi di pangkuan anda. Pertama-tama, posisikan bayi anda agar ia berbaring tengkurap di pangkuan. Gunakan satu tangan untuk menopang bagian sekitar dagu bayi anda sambil memastikan agar kepala bayi anda berada lebih tinggi dari badan. Kemudian, dengan lembut usap-usaplah atau tepuk-tepuklah punggung bayi hingga ia bersendawa.

Penulis: Alfi Suci D

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading