Sukses

Parenting

Beberapa Dasar Menyusui yang Perlu Diketahui

Setelah anda melahirkan, saat-saat yang paling dinantikan setelahnya adalah menyusui. Menyusui dengan ASI ekslusif merupakan proses penting yang sangat dianjurkan untuk dijalani oleh ibu dan juga anak. Keduanya juga akan mendapat manfaat yang tak ternilai harganya.

Jika anda adalah seorang ibu yang baru pertama kali ini menyusui, anda harus mengetahui beberapa dasar dalam menyusui. Dasar-dasar ini perlu anda ketahui agar anda dapat memberikan ASI untuk buah hati yang telah anda kandung selama kurang lebih 40 minggu dan baru saja anda lahirkan ini.

Beberapa dasar menyusui telah dijelaskan dalam breastfeeding-problems.com. Dasar-dasar menyusui tersebut adalah ibu harus segera mencoba untuk menyusui bayinya setelah bayi tersebut terlahir ke dunia ini, tubuh bayi anda harus menghadap anda dan dianjurkan untuk terjadi kontak kulit pada saat pertama menyusui, ibu menyusui dianjurkan untuk meletakkan bayinya tepat pada payudaranya, bayi yang sedang menyusui tersebut harus menyusui pada putting susu dan juga aerola ibunya, dan jika bayi anda terus menangis selama menyusui, anda, sebagai ibunya, dianjurkan untuk meletakkan bayi tersebut selama beberapa menit sebelum mencoba untuk menyusui lagi.

Dasar-dasar menyusui ini haruslah diperhatikan dengan seksama karena dengan melakukan beberapa dasar tersebut, bayi anda dan juga anda sendiri akan merasa aman dan nyaman selama proses menyusi berlansgung. Bukankah itu yang anda harapkan, Ladies?

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading