Sukses

Parenting

Benarkah Produksi ASI Anda Hanya Sedikit?

Menyusui adalah salah satu hal yang harusnya menjadi masa-masa paling penting untuk ibu yang baru saja melahirkan dan juga bayi yang baru saja dilahirkan. Proses menyusui ini mempunyai banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh kedua belah pihak, yaitu ibu dan tentu saja bayinya.

Namun, terkadang ibu yang sedang menyusui, yang munkin juga termasuk anda sendiri, khawatir bahwa mereka tidak memproduksi ASI yang cukup untuk buah hati. Jika produksi ASI tidak cukup, mereka takut bahwa bayi yang telah mereka kandung selama kurang lebih 9 bulan dan kemudian dilahirkan dengan meregang nyawa tersebut tidak mendapat cukup asupan nutrisi.

Anggapan tidak cukupnya produksi ASI ini ternyata tidak benar. Seperti yang diungkapkan dalam breastfeeding-problems.com, ibu hanya mengira bahwa produksi ASI mereka hanya sedikit, namun kenyataan yang sebenarnya ternyata tidak begitu. Memang ada saat-saat dimana bayi anda berhenti menyusui lebih cepat daripada biasanya. Hal ini lebih dikarenakan mereka sudah kenyang dan tidak ingin meminum susu lagi.

Jika anda tidak percaya bahwa produksi ASI anda sudah cukup baik, terdapat beberapa tanda yang bisa anda lihat pada bayi anda. Tanda-tanda inilah yang akan menunjukkan bahwa ia sebenarnya telah meminum ASI yang cukup. Beberapa tanda tersebut adalah naiknya berat badan bayi anda dan juga seringnya bayi anda harus berganti popok karena ia seirng buang air kecil.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading