Sukses

Parenting

Kebiasaan Sendawa Setelah Menyusu

Ladies ada yang sedang dalam masa menyusui? Pasti senang ya, bisa bersama-sama dengan buah hati tercinta dan memberikan kebutuhannya sepanjang waktu. Dalam waktu yang sama, dengan menyusui berarti anda tengah menjaga dan mempersiapkan kesehatan anak Anda untuk menghadapi hari-harinya ke depan dengan asupan nutrisi dari ASI.

Saat bayi Anda mulai tertidur atau mulai menjauh dari payudara Anda, berarti perutnya sudah terisi penuh. Selesai menyusu, hendaknya Anda coba untuk membuatnya bersendawa agar udara yang ikut tertelan oleh bayi Anda saat menyusu bisa dikeluarkan.

Biasanya sih, bayi yang menyusu langsung kepada payudara ibu menelan udara yang jauh lebih sedikit daripada bayi yang meminum susu menggunakan botol. Oleh karena itu, mereka sering tidak bersendawa. Dengan mengeluarkan udara yang tertelan saat menyusu akan mengurangi kesan kenyang yang dirasakan oleh bayi Anda Ladies, sehingga bayi Anda bisa melanjutkan kegiatan menyusunya.

Ingin bisa membuat anak Anda bersendawa? Menurut healthchildren.org, ternyata untuk membuat bayi Anda bersendawa ada triknya sendiri lho Ladies. Pertama, rengkuh tubuh bayi Anda secara vertical dengan kepalanya berada di pundah Anda. Jangan lupa untuk meletakkan kain bersih di pundak Anda untuk menampung liur yang mungkin dikeluarkannya.

Setelah itu tepuk atau elus secara halus punggung si bayi. Anda juga bisa melakukan hal ini dengan bayi berada di pangkuan Anda. duduk atau tengkurapkan bayi Anda lalu tepuk dan elus secara halus punggungnya. Jika setelah beberapa menit si bayi tak kunjung bersendawa, berarti anak Anda sudah

Oleh Sony Anshar

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading