Sukses

Parenting

Mengatasi Puting yang Luka Ketika Menyusui

Ladies sekalian, anda yang sedang atau telah menyusui pasti merasakan banyak hal yang terjadi ketika menyusui. Mulai dari perasaan bahagia karena senantiasa dapat memeluk si kecil hingga berbagai masalah yang timbul saat menyusui. Masalah yang biasanya mengganggu ibu adalah mastitis serta puting yang terluka.

Puting payudara yang terluka dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti posisi yang salah ketika menyusui. Untuk mengobati puting payudara yang luka, anda dapat mengoleskan salep khusus yang mengandung lanolin. Salep ini berfungsi untuk mengmbalikan kelembaban kulit agar dari dalam sehingga luka dapat segera pergi.

Seperti yang dilansir dari babyzone.com, pilihlah salep lanolin yang mengandung 100 persen lanolin. Sebab salep lanolin yang merupakan salep yang tidak beracun dan berbahaya bagi bayi. Sehingga anda tidak perlu membersihkan bekas salep saat anda akan menyusui buah hati tercinta.

Oleskan salep lanolin setiap setelah menyusui agar luka pada puting payudara anda dapat segera sembuh. Hindari untuk menggunakan salep yang terbuat atau mengandung bahan tambahan buatan. Sebab hal tersebut dapat membuat luka semakin parah serta dapat berbahaya bagi bayi jika sampai tertelan.

Jika luka pada puting tak kunjung sembuh meski telah anda telah mengoleskan salep, anda dapat berkonsultasi pada dokter anda agar dapat memberikan pengobatan yang terbaik. Selain itu, anda juga dapat bertanya pada wanita yang telah berpengalaman seperti ibu anda agar dapat memberikan tips dan trik untuk mengatasi hal ini.

Oleh Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading