Sukses

Parenting

Mengenal Luka pada Puting Payudara

Selalu dapat memeluk buah hati serta memberikannya asupan nutrisi yang terbaik adalah salah satu hal yang menyenangkan dari menyusui. Namun, apakah menyusui selalu penuh dengan cerita menyenangkan saja? Tentu saja tidak, sebab berbagai masalah juga dapat timbul saat anda menyusui.

Salah satu masalah yang dapat terjadi ketika anda menyusui adalah luka yang timbul pada payudara. Menurut babycenter.com, luka serta nyeri pada payudara dapat disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah posisi yang salah ketika menyusui sehingga membuat bayi anda tidak dapat menghisap dengan benar.

Pada minggu pertama menyusui, sangat normal bagi anda untuk merasakan nyeri pada puting saat bayi menyusu pada anda. Nyeri tersebut hanya akan bertahan beberapa detik saat bayi mulai menghisap payudara anda. Hal tersebut dapat disebut tidak normal jika sudah menyebabkan luka yang mengganggu.

Namun, bagaimanapun juga luka pada puting payudara merupakan hal yang tergolong normal bagi wanita yang sedang menyusui. Tetaplah menyusui si kecil meskipun anda merasakan nyeri sebab anda juga harus tetap memenuhi asupan nutrisinya. Serta jangan lupa untuk berkonsultasi pada dokter agar luka yang anda alami dapat segera sembuh.

Oleh Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading