Sukses

Parenting

Mengenal Penyebab Luka pada Puting Payudara I

Ladies sekalian, anda pasti sudah mengetahui tentang luka pada puting payudara ketika menyusui. Namun, apakah anda sudah mengetahui berbagai hal yang dapat menyebabkan terjadinya luka pada puting payudara? Nah, berikut adalah ulasan mengenai penyebab luka pada payudara yang dihimpun dari babycenter.com.

• Shallow Latch

Shallow latch terjadi jika bayi anda tidaka mendapatkan payudara yang cukup pada mulutnya sehingga dia menghisap puting. Hal inilah yang dapat menyebabkan nyeri pada puting yang selanjutnya menimbulakan luka pada puting payudara.

• Luka Akibat Pompa Asi

Penggunaan pompa ASI yang salah juga dapat menyebabkan terjadinya luka pada puting payudara. Selain itu, ukuran pompa ASI yang kecil dapat membahayakan puting anda. Usahakan untuk memilih pompa ASI yang baik serta perhatikan cara penggunaannya yang benar.

• Sariawan pada Bayi

Ladies, bayi anda yang sedang menderita sariawan ternyata dapat menularkan sariawannya pada puting anda. Jamur yang terdapat pada sariawan dapat menempel pada puting dapat menyebabkan luka pada puting. Jika anda mendapati puting anda berwarna kemerahan, gatal, serta nyeri, maka segeralah kunjungi dokter anda.

• Lidah Bayi yang Terlalu Pendek

Jika anda menderita luka pada payudara, maka dokter juga harus memeriksa kondisi mulut serta lidah bayi anda. Sebab lidah bayi yang terlalu pendek juga ternya dapat menyebabkan luka pada payudara anda.

Oleh Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading