Sukses

Parenting

Menyusui dan Alergi: Obat Alergi yang Aman Bagi Ibu Menyusui

Apakah Anda memiliki alergi dan harus menyusui buah hati Anda? Mungkin Anda merasa takut memberikan ASI karena harus meminum obat anti alergi yang dapat membahayakan kondisi bayi yang menyusu.

Babymed.com merangkum informasi mengenai obat anti alergi apa saja yang aman bagi Anda ketika menyusui. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah pelajari jenis obat alergi apa saja yang tidak berpotensi membahayakan bagi Anda dan si kecil.

Obat alergi pertama yang cukup ampuh dan dianggap aman adalah campuran garam dan air. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah atau membelinya di apotek terdekat. Obat ini dapat diteteskan atau disemprotkan pada hidung ketika Anda mengalami susah napas akibat alergi.

Obat ini juga tidak memberikan pengaruh terhadap rasa ASI dan tidak membahayakan buah hati Anda. Selain campuran air dan garam, Antihistamines, khususnya tripelennamine dan cholorpheniramine, juga dianggap sebagai obat anti alergi yang aman untuk dikonsumsi ibu menyusui. Selain itu, Claritin dan Zyrtec juga bisa menjadi alternatif.

Untungya, berbagai jenis obat asma dianggap aman dan cukup ampuh untuk mengatasi gejala alergi bagi Anda yang sedang menyusui. Berbagai jenis obat tersebut baik untuk melegakan alergi yang bisa menyerang kapan saja.

Efek yang ditimbulkan oleh obat anti alergi tidak membahayakan kondisi kesehatan bayi. Yang penting, Anda harus memastikan pada dokter terlebih dahulu sebelum Anda mengkonsumsi obat anti alergi.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading