Sukses

Parenting

Penting Berikan ASI di Malam Hari

Ladies, mungkin Anda sering mengalami saat hari masih gelap tapi si kecil merengek kelaparan dan minta Anda susui. Saat orang lain sudah tertidur pulas, banyak dari wanita yang menyusui rela bangun ditengah malam untuk membuat si kecil tetap terjaga dengan mengkonsumsi ASI yang sangat baik untuk tubuhnya.

Sebagian besar ibu menyusui menikmati saat-saat tersebut loh Ladies. Mereka menganggap saat menyusui di malam hari itulah itulah saat-saat yang paling bahagia dan indah untuk para ibu menyusui. Namun, saat ia sudah tumbuh semakin besar rata-rata dari para ibu akan sedikit berpikir dan mulai muncul keraguan. Apakah harus terus menyusui ataukah sudah cukup dan harus dihentikan. Nah, saat saat seperti inilah biasanya akan banyak saran untuk wanita menyusui tentang kapan harus berhenti menyusui di malam hari.

Sebenarnya, memang banyak saran yang mengatakan bahwa bayi yang berusia 4 sampai 6 bulan sudah tidak perlu menyusu di malam hari. Namun essentialbaby.com.au melansir realita bahwa masih banyak bayi yang lapar dan tetap bangun di malam hari selama enam bulan. Perlu diingat bahwa menyusui di malam hari bukan sekedar memberi makan loh Ladies. Tapi juga pemenuh kebutuhan nutrisi untuk otaknya yang sedang berkembang.

Yang paling penting adalah perhatikan keamanan dan kenyamanan si kecil saat menyusui nih Ladies. Hormon prolaktin sebagai pendukung produksi ASI juga bekerja dengan sangat baik di malam hari. Artinya, buah hati Anda akan mendapatkan ASI sebagai makanan terbaiknya di malam hari.

Jadi, memberi ASI di malam hari penting kan Ladies?

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading