Sukses

Parenting

Perluas Wawasan Menyambut Bayi Kembar

“Selamat! Anda mengandung bayi kembar!”

Bagaimana perasaan Anda menanggapi hal tersebut? Bagaimana jika kalimat tersebut dilontarkan pada Anda? Kebanyakan ibu menyambut hal tersebut dengan perasaan yang campur aduk. 

Masa hamil tentu merupakan masa yang menyenangkan, tapi terkadang Anda akan merasa ragu pada diri Anda sendiri. Bayi kembar tak hanya membawa kebahagiaan bagi Anda sekeluarga, tapi juga membawa beban tambahan. Terlebih jika Anda sudah memiliki anak di rumah Anda. Bagaimana Anda bisa mengatasinya?

Jika Anda didiagnosa mengandung anak kembar pada masa awal kehamilan Anda, tentu Anda sudah punya cukup waktu untuk mengatur emosi dan mempersiapkan diri Anda. Bersiaplah dengan segala kemungkinan yang akan terjadi kelak.

Tentunya banyak ibu yang ragu akankah ia memiliki cukup ASI bagi bayi kembar Anda? Situs breastfeeding.asn.au menjawab pertanyaan dengan pasti. Ya! Anda bisa melakukannya. Dengan memahami cara kerja produksi ASI dalam tubuh Anda bisa membuat Anda memahami betapa mungkinnya menyusui bayi kembar sekaligus.

Dengan menambah wawasan tersebut dapat menambah rasa percaya diri Anda untuk menyusui saat bayi Anda lahir kelak dan saat orang disekitar Anda mulai mempertanyakan kemampuan Anda dalam mengasuh keduanya. Menyusui bayi kembar justru dapat membantu Anda menjaga jumlah ASI dalam tubuh. dengan wawasan yang luas, Anda bisa memberi pengertian pada keluarga Anda untuk balik mendukung Anda untuk menyusui bayi-bayi Anda.

Yuk, perluas wawasan dan bersiap untuk menyusui bayi kembar Anda! Yakin, Anda pasti bisa!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading