Sukses

Parenting

Beberapa Mitos Kehamilan Yang Wajib Anda Ketahui

Kelahiran seorang anak dalam suatu rumah tangga adalah hal yang ditunggu–tunggu oleh tidak hanya setiap wanita yang telah berumah tangga, namun juga oleh para sanak keluarga lainnya.

Menyambut datangnya sang jabang bayi menjadi anggota keluarga baru adalah hal yang selalu dinantikan banyak orang. Oleh karena itu, para ibu tidak main – main dalam melakoni masa kehamilannya dengan menjaga betul apa yang dia konsumsi hingga apa yang dia lakukan.

Ladies mungkin sering mendengar bahwa seorang mertua melarang menantunya yang sedang hamil untuk melakukan atau mengkonsumsi sesuatu tertentu. Tidak jarang juga orang – orang disekitar Ladies mengkait – kaitkan kejadian disekitar dengan kehamilan. Berikut ini adalah beberapa mitos berkaitan dengan kehamilan yang dilansir oleh welcomebabyhome.com.

- Mengkonsumsi makanan pedas dan proses kelahiran premature

Tidak ditemukan hubungan antara makanan pedas dan pengaruhnya terhadap proses persalinan oleh seorang ibu hamil

- Hubungan penampilan si Ibu dengan jenis kelamin jabang bayi

Meski banyak orang mengatakan jika seorang ibu hamil terlihat bersih dan cantik maka bayi yang dikandungnya akan berjenis kelamin perempuan, ternyata hal tersebut tidak dapat dibuktikan pada penelitian yang telah dilakukan.

- Hubungan seks dapat melukai bayi

Mitos ini sangat salah sekali. Lapisan kulit perut dan serviks pada ibu hamil membentuk proteksi yang mencegah hubungan seks berpengaruh pada uterus.

- Lancar tidaknya proses kelahiran didapat dari faktor keturunan

Jika ada yang bilang proses persalinan yang akan Anda alami akan sama dengan apa yang ibu Anda alami, maka jangan didengarkan. Proses persalinan seorang ibu hamil dipengaruhi oleh banyak faktor selain keturunan.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading