Sukses

Parenting

Makan Untuk “Berdua” di Masa Kehamilan

Kehamilan adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Segala persiapan akan dilakukan untuk menyambut lahirnya jabang bayi. Tapi sebelum saat kelahiran, ada hal yang harus diperhatikan yaitu nutrisi untuk Bunda, yang banyak diibaratkan seperti memberi makan dua orang. Inilah nutrisi-nutrisi penting yang wajib untuk Bunda konsumsi, menurut quakeroats.com.

1. Protein
Zat ini penting untuk kesehatan si janin karena protein membantu pembentukan jaringan kulit, kualitas plasenta dan juga volume darah. Daging, telur, tahu, atau kacang-kacangan adalah sumber yang tepat untuk protein.
2. Kalsium
Bunda pasti betapa baiknya manfaat kalsium untuk pembentukan dan penguatan tulang dan gigi. Susu dan berbagai macam olahannya, sayuran berdaun gelap, dan jus jeruk adalah pilihan terbaik untuk protein.
3. Zat besi
Zat ini dipercaya sebagai zat yang menentukan kualitas darah. Ambil kebaikan zat besi dari kentang dan bayam untuk nutrisi Bunda dan janin.
4. Asam folat
Zat ini sangat dibutuhkan oleh si janin. Asam folat dapat menghindarkan bayi dari cacat kelahiran yang sering diderita bayi seperti tidak sempurnanya bagian tubuh tertentu. Zat ini terdapat di buncis, kacang polong, sayuran berdaun hijau dan jeruk.
5. Omega-3
Zat ini berperan penting untuk pembentukan otak dan mata janin dan perlindungan janin di dalam kandungan. Omega-3 umumnya terdapat pada ikan-ikanan seperti, tuna, teri, makarel, salmon dan berbagai jenis ikan lainnya.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading