Sukses

Parenting

Makanan Favorit Bisa Jadi Beresiko Untuk Kehamilan Anda

Ladies, hati-hati ya, berikut ini adalah daftar makanan yang mungkin adalah favorit Anda namun beresiko untuk kehamilan menurut cnn.com:

1. Makanan laut dengan kadar merkuri tinggi.
Ikan yang berusia tua dan berukuran besar berpotensi mengandung kadar merkuri yang tinggi, seperti: ikan cucut, hiu, mackerel besar dan tilefish. Jadi meskipun kadar protein yang tinggi ada di dalam seafood, ikan-ikan jenis ini harus Anda hindari.
2. Makanan mentah atau yang tidak dimasak
Jika Anda penggemar tiram atau kerang segar yang dimakan mentah, Anda harus menghindarinya dulu selama masa kehamilan karena bakteri merugikan yang ada di dalam seafood mentah lebih dapat mengontaminasi janin.
3. Makanan yang tidak dipasteurisasi
Makanan jenis ini diantaranya adalah: keju brie, keju feta, keju camembert, blue cheese dan keju yang berasal Meksiko (karena sebagian besar tidak mengalami proses pasteurisasi. Makanan-makanan ini mengandung bakteri berbahaya seperti listeriosis yang dapat meracuni janin.
4. Makanan yang mengandung terlalu banyak Vitamin A
Terlalu banyak mengkonsumsi makanan bervitamin A dapat menyebabkan cacat lahir karena pertumbuhan embrio terganggu.
5. Makanan yang mengandung kafein
Makanan jenis ini mempengaruhi debar jantung janin menjadi tidak normal dan juga berpotensi untuk terjadinya keguguran.
6. Teh herbal
Beberapa bahan herbal mungkin berpengaruh buruk pada janin Anda. Konsultasikan dengan pendamping medis Anda jika betul-betul ingin mengkonsumsi teh herbal.
7. Minuman beralkohol
Konsumsi alkohol pada masa kehamilan dapat menyebabkan keguguran, berat badan bayi di bawah normal, kelainan jantung dan cacat mental pada bayi.

Oleh: Mazhi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading