Sukses

Parenting

Makanan yang Tepat Saat Hamil

Ladies , apa saja yang Anda konsumsi sehari hari pada saat hamil akan menjadi makanan yang diberikan kepada sang janin. Tumbuh kembang sang janin dipengaruhi oleh apa saja yang Anda makan dan nutrisi apa yang terkandung di dalamnya.

Ada beberapa makanan yang harus Anda perhatikan agar asupan nutrisi untuk sang janin bisa seimbang.
Seperti yang dilansirkan oleh webmd.com, porsi harian yang disarankan meliputi 6-11 porsi roti dan biji-bijian, 2-4 porsi buah, perbanyak konsumsi sayuran, empat gelas susu, dan tiga porsi makanan yang mengandung protein (daging, unggas, ikan, telur atau kacang-kacangan)

Pilih makanan tinggi serat yang seperti roti gandum, sereal, pasta, nasi, buah-buahan, dan sayuran. Pastikan Anda mendapatkan cukup vitamin dan mineral dalam diet harian Anda saat hamil. Anda harus mengkonsumsi suplemen vitamin khusus ibu hamil untuk memastikan Anda mendapatkan cukup vitamin dan mineral setiap hari.

Pilih setidaknya satu sumber vitamin C setiap hari, seperti jeruk, anggur, stroberi, melon, pepaya, brokoli, kembang kol, kubis, paprika hijau, tomat, dan sawi. Ibu hamil membutuhkan 70 mg vitamin C per hari. Jangan lupa pilih setidaknya satu sumber makanan yang mengandung asam folat setiap hari, seperti sayuran berdaun hijau gelap, sapi, dan kacang-kacangan (kacang lima, kacang hitam, kacang polong dan buncis). Setiap wanita hamil membutuhkan setidaknya 0,4 mg asam folat per hari untuk membantu mencegah cacat tabung saraf seperti spina bifida

Nah Ladies, dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi maka asupan nutrisi untuk janin juga akan berjalan lancar. Nutrisi yang baik akan membuat tumbuh kembang janin akan berjalan lancar dan sehat.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading