Sukses

Parenting

Salad Buah Sehat Untuk Bayi Sehat

Ladies, selamat ya atas kehamilannya. Untuk si buah hati, apakah Ladies sudah mengonsumsi makanan yang sehat? Ada baiknya Ladies menyimak tips membuat salad buah yang dilansir oleh modernmom.com untuk membantu Ladies menjaga kesehatan buah hati.

Mengonsumsi buah-buahan memang sangat dianjurkan pada saat hamil. Ini dikarenakan buah-buahan mengandung nutrisi yang dibutuhkan bayi untuk berkembang. Yang harus Ladies ketahui, salah satu resep makanan olahan buah adalah yang dapat dicoba adalah salad. Yuk kita lihat tips untuk membuat salad buah berikut ini!

Pertama-tama, Ladies harus menjaga kesegaran buah-buahan dengan membelinya paling tidak dua hari sebelum diolah. Modernom.com menyarankan untuk tidak memilih buah yang terlalu matang melainkan yang mendekati matang karena nutrisinya masih terjaga.

Apabila buah sudah terlanjur matang, segera simpan di dalam lemari es. Hal ini lebih baik daripada menaruhnya di luar karena buah akan mudah busuk. Buah-buahannya jangan lupa dicuci dahulu ya Ladies! Kita harus memastikan bahwa makanan yang kita konsumsi sehat dan bersih demi buah hati.

Lebih jauh, modernmom.com menyarankan untuk memotong buah-buahan yang berukuran besar terlebih dahulu untuk mempermudah Ladies mengolahnya. Apabila Ladies suka menambahkan blueberry dan anggur, jangan lupa hilangkan tangkainya agar salad buah menjadi lebih menarik untuk dikonsumsi. Yang terakhir, jangan lupa menambahkan perasan jeruk lemon dan madu pada campuran salad buah ya.

Gimana Ladies? Semoga tips ini membantu Ladies memiliki bayi yang sehat ya!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading