Sukses

Parenting

ASI Lebih Baik Daripada Vaksin

Setelah melahirkan, seorang ibu hendaknya menyusui putra maupun putri mereka secara intensif. Dengan pemberian ASI secara intensif, tentunya bayi akan mendapatkan manfaat optimal seperti terhindar dari infeksi.

Pemberian ASI sendiri sekurang-kurangnya harus dilakukan selama enam bulan pertama. Seperti dilansir oleh naturalnews.com bahwa pemberian ASI yang baik akan mengurangi resiko tersrang alergi maupun infeksi.

Bahkan dengan hanya memberikan ASI yang intensif ibu tidak perlu lagi memberikan vaksin buatan yang notabene mengandung bahan-bahan kimia. Dengan begitu, anak akan lebih sedikit menerima suntikan vaksin atau melakukan imunisai dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mengkonsumsi ASI atau diberi susu formula.

Hal ini bisa terjadi karena ASI sendiri memiliki kandungan komplek yang bener-benar dibutuhkan oleh sang anak. Beberapa kandungan yang ada di dalam ASI diantaranya adalah antibody, nutrisi, vitamin dan juga bahan-bahan imunologikal lain yang tentunya akan bisa melindungi anak dari bahaya infeksi dan juga alergi.

Dengan kata lain ASI sendiri adalah merupakan bahan alami yang secara optimal mampu meningkatkan imunitas anak. Selain itu, hanya dengan pemberian ASI ketergantungan anak terhadap vaksin berbahan kimia juga akan berkurang.

Melalui fakta ini diharapkan para ibu akan tergugah untuk mau memberikan ASI kepada putra maupun putri mereka secara intensif agar anak bisa tumbuh dadan berkembang dengan optimal dan terbebas dari ancaman alergi maupun infeksi.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading