Sukses

Parenting

Bagaimana Alkohol Berbahaya?

Alkohol ternyata juga cukup berbahaya bagi Anda. Terutama bagi Anda ibu yang sedang menyusui. Kalau begitu sudah tahu belum proses alamiah alkohol hingga membuatnya berbahaya bagi seorang ibu dan bayinya? Jika belum, mari kita simak prosesnya.

Ada proses tertentu yang ternyata membuat alkohol masuk dan menyebar melalui pembuluh darah. Dari situlah awal mula alkohol akan mempengaruhi kesehtan Anda dan bayi Anda terutama.

Ketika alkohol memasuki pembuluh darah, saat itulah ia menyebar dan masuk ke pembuluh - pembuluh di payudara. Setelah itu, alkohol yang ada akan dikeluarkan lagi. Cara mengeluarkannya tentunya lewat ASI.

Karena itulah, para pecandu minuman beralkohol terutama para ibu sangat dilarang menyusui si Bayi. Menurut breastfeeding.asn.au, alkohol itu akan bertahan dan mengendap didalam ASI kurang labih selama 30-60 menit.

Saat-saat seperti itu, berarti menjadi saat berbahaya untuk ibu menyusui bayinya. Biasanya, seorang wanita yang sudah terbiasa meminum alkohol, akan hilang dari efeknya setelah 2 jam.

Itu pun hanya untuk standard alkohol yang boleh diminum oleh wanita. Kalau hal itu berlebihan, tentu saja akan lebih membutuhkan waktu yang panjang agar terbebas dari efek alkoholnya.

Selain itu, pengaruhnya juga tergantung pada berat badan, seberapa cepat Anda minum, dan seberapa banyak Anda makan. semua hal tersebut bisa sangat berpengaruh.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading