Sukses

Parenting

Bayi Lebih Sehat dari Ibunya

Tentu tidak ada seorang ibu yang cukup waras membenci atau pun membiarkan bayinya menderita. Hal ini tentu sudah menjadi wacana yang sangat umum untuk ibu dan anak. Tapi, ketika ada penyakit menyerang apakah yang bisa Anda lakukan kepada si Bayi?

Senjata yang sangat ampuh dan dimiliki seorang ibu adalah ASI-nya. Tidak hanya sekedar susu, tapi ASI sangat berguna untuk menjaga kesehatan si Bayi. Ketika ada penyakit mengancam, ASI lah yang mampu menciptakan pelindung diri untuk si Bayi.

Terutama ketika si Ibu sedang sakit, artinya tubuh ibu sedang membentuk persiai diri sekaligus antibodi untuk menyembuhkan penyakitnya. Sekaligus, membuat ibu juga memprodksi ASI disaat antibodi sedang bekerja.

Nah, inilah yang bisa dimanfaatkan dari pengalaman ibu melawan penyakit. Menurut breastfeeding.asn.au, ketika antibodi si Ibu bekerja, maka sel itu akan juga merasuk ke dalam ASI.


Saat itulah muncul sel imun yang akan dimasukkan ke dalam ASI, sehingga bayi bisa lebih kebal terhadap penyakit. Karena sistemnya ini, bayi terkadang malah secara mengejutkan terhindar dari sakit.

Padahal kedua orang tuanya bisa saja menderita sakit, bayi justru lebih sehat. Berarti ASI bisa menjadi sebuah senjata yang sangat ampuh untuk si Bayi untuk melindungi diri. Dan untuk ibu, jelas ini adalah komponen utamanya untuk melindungi bayinya.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading