Sukses

Parenting

Fakta Rasa Sakit Hingga Menyusui di Malam Hari

Kekhawatiran karena info yang kurang tepat bisa saja membuat Anda stress dan mengganggu hubungan antara Anda dan buah hati Anda. Berikut beberapa fakta dari breastfeeding.asn.au yang bisa membantu meluruskannya.


Jika Anda merasakan rasa sakit saat menyusui, itu hal yang normal. itu berarti buah hati Anda tidak dalam posisi yang tepat. Lalu, jika yang sakit adalah puting Anda, Anda bisa saja terkena infeksi puting. Jika Anda merasakan rasa sakit tersebut, segeralah konsultasikan dengan dokter Anda. semakin cepat Anda menangani rasa sakit tersebut, semakin mudah pula Anda menyusui buah hati Anda nantinya.


Banyak mitos menyatakan bahwa jumlah ASI tergantung dari ukuran payudara sang ibu. Itu tidak benar! Jika Anda terus menyusui buah hati Anda kapan saja saat ia menunjukkan tanda-tanda lapar Anda akan memiliki ASI yang cukup banyak dengan sendirinya.


Lalu, apakah Anda khawatir tak memiliki ASI yang cukup bagi buah hati Anda? Faktanya, hampir semua atau sekitar 95% ibu di dunia ini memiliki ASI yang cukup bagi buah hatinya. Justru yang paling umum terjadi adalah mereka memiliki ASI yang berlebih. Kalaupun Anda memiliki ASI yang sedikit, itu mungkin karena buah hati Anda tidak terlalu sering disusui.


Yang terakhir, menyusui buah hati Anda pada malam hari sangatlah penting bagi Anda dan buah hati Anda karena buah hati Anda memiliki perut yang kecil sehingga harus sering diisi. Menyusui di malam hari membuat ibu dan bayi semakin dekat. Hal tersebut juga membantu perkembangan otak anak lebih cepat.


Jadi, apapun yang terjadi, tetap susui buah hati anda dan pelajari lebih baik informasi yang anda dapatkan!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading