Sukses

Parenting

Hadapi Komentar dan Saran dari Orang Lain

Apakah Anda sering berdebat dengan ibu mertua atau teman Anda perihal menyusui buah hati Anda? Ataukah Anda merasa saran atau komentar yang mereka lontarkan terkadang membuat Anda marah dan kesal? Bagaimana Anda menanggapi hal tersebut?


Buah hati Anda sangat penting bagi Anda, tapi orang lain juga merasa buah hati Anda penting bagi mereka. Mereka sangat perhatian pada Anda dan buah hati Anda dengan memberikan saran dan komentar mereka.


Anda bisa menanggapi segala maca komentar tersebut dengan cara yang positif agar tak membuat pertengkaran yang tak berarti. Bagaimanapun juga, yang membesarkan buah hati Anda adalah Anda sendiri. Jika Anda mendengar komentar atau saran yang kurang Anda sukai, Anda bisa menyikapinya dengan berbagai cara seperti yang dirujuk dari breastfeeding.asn.au.


Anda bisa mendengar terlebih dahulu apa yang mereka katakana. Jika saran yang mereka lontarkan menurut Anda tidak berguna atau tidak sesuai dengan cara Anda, Anda bisa merespon dengan mengangguk, memberi senyuman, atau menunjukkan bahwa Anda menghargai saran mereka sekalipun nantinya hal tersebut tak akan Anda lakukan.


Anda perlu memperluas wawasan Anda dengan banyak membaca dan mengikuti perkembangan tentang merawat bayi. Dengan melakukan hal tersebut, Anda akan semakin percaya diri dalam menyusui dan mengasuh buah hati Anda. Yang terpenting adalah Anda tak akan sering terhasut info yang tak jelas kebenarannya dari orang di sekitar Anda.


Nah, yuk dinginkan kepala Anda dalam menghadapi berbagai komentar dari orang di sekitar Anda! Anda ibunya, Anda yang tahu apa yang terbaik bagi buah hati Anda!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading