Sukses

Parenting

Keunggulan ASI Untuk Kesehatan Anak

Memberikan ASI pada si kecil sampai detik ini dianggap lebih menguntungkan bagi ibu dan anak dibandingkan dengan memberikan susu formula. Keuntungan ini lebih dititik-beratkan pada masalah kesehatan ibu dan anak.

Naturalnews.com menambahkan informasi yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda untuk tetap memberikan ASI pada si kecil. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan ASI ternyata bisa berubah sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Ya, kandungan ASI akan berubah seiring dengan pertambahan usia bayi yang membutuhkan lebih banyak lemak dan energi untuk beraktivitas. Kandungan tersebut menyesuaikan diri dengan perkembangan sistem pencernaan maupun sistem tubuh si kecil dan memberikan nutrisi yang tepat sesuai kebutuhan.

ASi juga memiliki keuntungan immunological atau pemenuhan imun tubuh karena mengandung antibodi baik yang diperlukan untuk melindungi bayi dari infeksi dan penyakit. Dengan begitu, bayi yang menyusu ASI lebih jarang sakit dan kalaupun sakit, ia akan lebih cepat sembuh.

Berbeda dengan susu sapi atau susu formula. Kandungan susu formula tidak dapat menyesuaikan usia bayi. Meskipun sekarang telah banyak produksi susu berbeda untuk umur yang berbeda, tetap saja kandungannya tidak bisa semirip ASI yang sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Terlebih lagi susu formula lebih sulit dicerna sehingga bisa menimbulkan masalah pencernaan seperti konstipasi atau diare. Bahkan susu formula juga bisa menimbulkan alergi. So, be wise Ladies!

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading