Sukses

Parenting

Menanggapi Info yang Kurang Tepat dari Orang Dekat

Sebagai ibu menyusui, Anda mungkin akan sering mendengar informasi yang kurang meyakinkan atau bahkan keliru dari orang lain seputar menyusui dan mengasuh anak. Lalu, bagaimana jika Anda mendapat informasi yang salah tersebut dari ‘guru’ Anda?

Ibu mertua atau teman dekat Anda mungkin bisa saja mendadak menjadi ‘guru’ dan memberi kuliah pada Anda. Akan tetapi, jika Anda mendengar informasi yang sepengetahuan Anda hal tersebut keliru, menurut breastfeeding.asn.au, Anda bisa menjelaskannya pada mereka dengan cara halus dan sopan. Beritahu mereka buku apa yang telah Anda baca dan menurut Anda benar.

Anda juga bisa mengkutip dari apa yang telah dijelaskan dokter Anda pada Anda. kebanyakan orang akan lebih dapat menerima pendapat professional seperti dokter. Anda juga bisa merujuk pada Badan Kesehatan Dunia (WHO) atau buku-buku perawatan anak yang baik.

Untuk menghargai ibu mertua dan teman dekat Anda yang peduli pada buah hati Anda, jika Anda tak setuju dengan pendapat dan saran mereka pada suatu hal, Anda bisa meminta pendapat atau saran pada mereka mengenai hal lain seperti mengajak mereka untuk berbelanja bersama.

Dengan begitu mereka akan merasa didengarkan dan bagian dari pertumbuhan buah hati Anda!

Saran dari saudara atau teman dekat terkadang mungkin membuat Anda merasa kurang berkenan karena Anda merasa hal-hal tersebut kurang benar, tapi tak ada salahnya jika Anda mendengarkan mereka terlebih dahulu sebelum menyela dan membenarkan. Yuk, jadi ibu yang sabar dan terus membuka wawasan seputar buah hati Anda!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading