Sukses

Parenting

Mencegah Dampak Polutan Bagi Bayi

ASI jelas-jelas adalah sebuah solusi kongkrit ketika kita banyak membingungkan soal penanggulangan bayi di tempat yang banyak terjadi pencemaran. Karena itu kita harus tahu juga kondisi tempat dan juga kondisi bayi di tempat yang sangat berbahaya ini.

Breastfeeding.asn.au memberikan beberapa saran agar polutan yang menyerang juga bisa dicegah dampaknya. Secara tidak langsung, hal ini juga akan sangat membantu untuk mendukung proses menyusui yang dianggap sebagai solusi terbaik.

Menghindari merokok dan alkohol bisa menjadi salah satu kunci untuk membuat peminimalisan bahaya polusi. Sudah jelas-jelas memang berada di tempat berpolusi, bukankah akan tambah parah jika ditamb ah asap rokok?

Apalagi jika dampaknya harus dirasakan oleh ibu yang sedang menyusui. Hal ini, tentu hatrus menjadi pertimbangan tersendiri untuk mencegah segala kemungkinan yang terjadi pada si Bayi. Apalagi jika melihat lagi kondisi tubuh mungil si Bayi yang sangat rentan penyakit.

Agar tidak menambah polusi lagi, sangat disarankan untuk tidak mengguanakan semua benda-benda seperti pestisida. Karena pestisida merupakan polusi yang sangat berbhaya bagi kelangsungan hidup semua mahluk hidup.

Tidak ada cara lain memang, guna meminimalisir dampak pollutan ya jangan membuat polusi baru. Karena jika ada ibu mnyusui, akan sangat membuatnya semakin tersikasa dengan harus mempertahankan si Bayi, juga harus mempertahnakan diri sendiri.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading