Sukses

Parenting

Mengetes Polutan dan ASI

Apakah faktor lingkungan juga berpengaruh dalam proses menyusui? Pertanyaan sepeti inilah yang sedianya selalu menjadi pembahasan banyak ilmuan. Untuk saat ini kita akan berfokus pada media untuk pengetesan polutan.

Memang secara ilmiah cara mengetes efek dari adanya polutan di dalam tubuh adalah melalui urin, tes darah, rambut dan ASI. Cara-cara seperti ini cukup ampuh untuk mengetahui kadar polutan yang sudah mencemari tubuh. Tentu saja guna mencegah penyakit yang mengancam.

Kenapa sih perlu tahu? Jelas ini adalah hal yang harus diperhatikan karena bisa saja hal itu akan sangat berpengaruh bagi Anda yang ada di dalam proses menyusui. Tentu efeknya tidak hanya buat Anda tetapi juga bayi Anda.

Nah, cara mengetesnya, lebih sering dilihat dari ASI yang Anda miliki. Karena menurut breastfeeding.asn.au, cara ini adalah yang paling mudah dan tidak ribet sekaligus menyiksa jika dibanding dengn media tes lain.

Proses pengambilan ASI yang mudah dan tidak menyakitkan berarti adalah kuncinya, Anda tidak perlu takut dan bingung untuk melakukannya sendiri. Toh, ini akan sama dengan pumping ASI atau memompa ASI untuk dikeluarkan.

Nah, berarti sudah jelas, dengan mengambil ASI sebagai sampel untuk pengetesan memang menjadi cara yang banyak dipilih. Dengan seperti itu, Anda tidak perlu takut dan resah untuk melakukan tes diri.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading