Sukses

Parenting

Tidak Ingin Gemuk Setelah Melahirkan? Menyusuilah!

Setelah melahirkan para ibu akan mengalami perubahan berat badan yang cukup signifikan. Jika hal tersebut tidak ingin berlanjut maka bunda bisa mengatasinya dengan menyusui.

Bertambanhya berat badan sesudah melahirkan memang merupakan suatu fenomena yang sangat wajar terjadi. Untuk menaggulangi hal ini, tidak sedikit pula sejumlah ibu harus melakukan perawatan kencantikan guna mengembalikan bentuk badan mereka.

Cara tersebut, tentunya akan memakan cukup banyak biasaya. Jika bunda ingin tetap langisng tanpa menghabiskan banyak biaya maka berikan ASI Anda kepada sang buah hati.

Seperti dilansir oleh babycenter.com bahwa menyusui akan dapat mengurangi berat badan para ibu dengan cukup maksimal. Pasalnya, dengan menyusui bunda juga telah mentrasfer sejumlah lemak yang ada ditubuh melalui ASI.

Bahkan, Robert Wool, seorang profesor obstetric dan ginekologi dari Tuft University menyatakan bahwa ASI adalah cairan yang kaya akan lemak dan juga kalori. Untuk itu, pada saat bayi menghisap ASI dari sang ibu maka secara tidak langsung ia juga telah mengurangi sejumlah lemak di dalam tubuh ibunya.

Akan tetapi, disejumlah kasus cara ini tidak terbukti efektif. Pasalnya, ada beberapa ibu yang semakin gemuk meski telah menyusui putra atau putrinya. Namun, berat badannya akan berkurang justru pada saat ia menyapih anaknya.

Kasus semacam itu ternyata berkaitan dengan hormon yang dihasilkan oleh wanita itu sendiri. Pada umumnya hormon tersebut akan membantu wanita untuk tetap merasa kenyang dengan mampu memenuhi kebutuhan kalori pada setiap harinya.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading