Sukses

Parenting

Yuk Perbanyak Konsumsi Kalsium Saat Menyusui II

Ladies, anda pasti sudah mengetahui bahwa nutrisi yang seimbang sangat dibutuhkan bagi bayi maupun tubuh anda. Maka dari itu, pada saat menyusui anda akan dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang baik untuk bayi dan anda.

Selama hamil hingga menyusui, ibu akan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kalsium. Kalsium membantu pembentukan tulang dan gigi bayi anda agar tumbuh dengan sempurna. Selain itu, kalsium juga sangat diperlukan untuk menjaga kepadatan tulang ibu.

Menurut babyzone.com, sebaiknya kebiasaan baik mengonsumsi kalsium tidak hanya dilakukan ibu pada saat hamil atau menyusui saja. Konsumsi kalsium juga harus dilanjutkan pasca menyusui sebab kalsium mengurangi risiko osteoporosis, serangan jantung, kolesterol tinggi, hingga stres.

Agar anda tidak kekurangan kalsium, konsumsilah makanan yang kaya akan kalsium seperti susu, brokoli, jeruk, dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi vitamin D agar kalsium dapat diserap tubuh dengan mudah. Vitamin D dapat dengan mudah anda peroleh dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Jadi, bagi ladies sekalian tetaplah jaga kebiasaan baik mengonsumsi kalsium meskipun anda sudah selesai menyusui agar tubuh anda tetap sehat. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan bernutrisi lainnya agar anda dapat memeroleh nutrisi yang seimbang.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading