Sukses

Parenting

3 Nutrisi Penting untuk Ibu Hamil

Makanan memang salah satu hal yang harus paling dijaga selama anda hamil. Asupan makanan yang kurang sehat akan mempengaruhi pertumbuhan bayi di dalam kandungan anda. Asupan makanan yang nutrisinya kurang seimbang pun bisa saja mengakibatkan hal yang sama. Oleh karena itu, pada saat anda hamil, perhatikan dengan sangat seksama apa saja yang anda makan.

Pada saat anda mengandung, terdapat 3 nutrisi yang harus anda jaga keseimbangannya di dalam tubuh anda. 3 nutrisi ini nantinya akan berkombinasi menjadi satu kesatuan yang dapat menjamin pertumbuhan dan kesehatan bayi di dalam kandungan anda. Anda tentu menginginkan hal ini kan, Ladies?

Karena itulah, anda perlu mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung 3 nutrisi ini. Seperti yang dijelaskan dalam webmd.com, 3 nutrisi penting meliputi asam folat, zat besi dan juga kalsium.

Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam folat sangat penting dalam masa kehamilan karena nutrisi yang satu ini dapat mencegah bayi anda mengalami kecacatan pada tabung syaraf yang akan dapat mengganggu perkembangan dan pertumbuhan otak serta sumsum tulang bayi yang ada di dalam kandungan anda.

Kalsium sangat diperlukan karena kandungan kalsium dalam tubuh anda digunakan bayi anda untuk tumbuh. Selain itu, jika anda tidak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium pada saat anda hamil, tulang anda akan cepat keropos nantinya.

Zat besi juga penting karena nutrisi yang satu ini dapat membantu darah membawa oksigen yang anda dan bayi anda perlukan. Tanpa zat besi ini, aliran oksigen untuk anda dan juga bayi dalam kandungan anda tidak akan tercukupi.

Oleh:Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading