Sukses

Parenting

Amankan Sushi untuk Dikonsumsi Ibu Hamil?

Sushi merupakan makanan jepang dan saat ini tengah populer di masyarakat. Jika Anda sedang hamil dan Anda merupakan penggemar sushi, Anda dapat bergembira. Laman nhs.uk menyatakan bahwa sushi aman dikonsumsi oleh ibu hamil selama ikan mentah yang terdapat di dalam sushi telah dibekukan terlebih dahulu. Pembekuan diperlukan karena terkadang ikan mengandung cacing parasite yang beukuran sangat kecil yang dapat menybabkan Anda sakit dan pembekuan dapat membunuh cacing parasite tersebut sehingga ikan mentah dapat dikonsumsi.

Banyak sushi yang dijual di toko sering kali tidak dibuat di dalam toko. Sushi jenis ini sebenarnya aman untuk dikonsumsi karena jika toko atau restoran tersebut membeli sushi siap pakai, ikan yang digunakan pasti telah dibekukan di bawah 20ÂșC paling tidak selama 24 jam. Jika Anda masih ragu, mungkin Anda pelu menghindari mengkonsumsi sushi yang memiliki makanan laut seperti ikan tuna.

Cara paling aman untuk menikmati sushi adalah dengan memilih berbagai jenis makanan yang matang atau sayuran segar yang dapat meliputi unagi atau belut dan ebi atau udang yang telah matang. Variasi lainnya dalah sayuran yang berupa mentimun dan alpukat. Telur yang benar-benar matang juga dapat dipilih.

Makanan laut mentah yang masih segar berpotensi mengandung parasite. Jika toko atau restoran tersebut memasak sushi mereka sendiri, ada kemungkinan ikan tersebut tidak dibekukan. Jika Anda memasak sushi Anda sendiri di rumah, bekukan ikan yang akan gunakan paling tidak selama 24 jam terlebih dahulu.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading