Sukses

Parenting

Beberapa Tips Atasi Sembelit Saat Hamil

Ternyata, sangatlah wajar jika seorang wanita mengalami sembelit di saat hamil. Nah, walaupun memang sudah sangat wajar terjadi, tidak ada salahnya dong kalau kita tetap berusaha untuk meminimalisirnya. Americanpregnancy.org memberikan beberapa tips yang mungkin sangat berguna untuk Ladies ketika hamil.

Tentunya, serat sangat penting untuk dikonsumsi ketika sedang hamil. Karena idealnya, kita harus mengkonsumsi 25 sampai dengan 30 gram serat setiap hari. Nah, makanan apa saja sih yang banyak mengandung serat?

Sebenarnya sangat gampang untuk menemukan serat ini, diantaranya dalam sayuran, buah-buahan, sereal untuk sarapan, dan juga roti.

Nah, ternyata tidak hanya makanan yang berserat ini saja yang dibutuhkan, namun juga supply air yang cukup. Hal ini sangat baik untuk mengimbangi serat yang masuk ke dalam tubuh. Sekitar 10 sampai dengan 12 gelas air sangat dibutuhkan oleh tubuh per harinya.

Belum lagi kalau banyak mengeluarkan keringat karena cuaca yang sedang panas, pasti lebih tubuh butuh cairan yang lebih banyak lagi. Nah, mulai sekarang, perbanyak minum air putih ya. Lebih baik mencegah datangnya sembelit ini, daripada harus kerepotan mencari obat untuk menyembuhkannya.

Nah, kalau Ladies tidak melakukan kegiatan apapun selama hamil, justru ternyata malah menyebabkan terjadinya sembelit. Jalan santai, berenang, atau bersepeda santai bisa jadi alternatifnya.

Yuk tetap jaga fisik tetap aktif ya, walapun kita sedang hamil.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading