Sukses

Parenting

Cara-Cara Mengurangi Mual Kehamilan Ketika Tidur

Morning sickness, atau rasa mual dan ingin muntah pada trimester pertama, ternyata tidak hanya menyerang di pagi hari lho, Ladies. Morning sickness bisa saja menyerang ketika anda beraktivitas di siang hari atau bahkan ketika anda mencoba tidur di malam hari.


Ketika morning sickness menyerang di malam hari, tentunya akan mengurangi waktu tidur anda, Ladies. Kurang tidur ketika hamil bisa menyebabkan sulit berkonsentrasi, perubahan mood yang drastis, dan kurang bersemangat. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi efek morning sickness yang menyerang di kala tidur ya, Ladies?
Cemilan Di Tengah Malam
Siapkan cemilan seperti crackers, wafer, atau keripik di dekat anda untuk dimakan ketika serangan morning sickness membangunkan anda dari tidur, Ladies. Selain itu, cemilan juga bisa membantu anda menghadapi morning sickness di pagi hari. Makan cemilan dan biarkan tubuh anda lebih hangat dan siap untuk bangun dan morning sickness akan hilang dengan sendirinya.
Hindari Makanan Berlemak
Menurut babycenter.com, lemak lebih sulit dicerna ketimbang bahan makanan yang lain, Ladies. Mengurangi makanan berlemak berarti mengurangi resiko mual dan muntah di malam hari. Selain itu, hindari makanan-makanan yang menyebabkan gangguan sistem pencernaan seperti makanan pedas, berasam, dan goreng-gorengan, Ladies.
Hangatkan Perut Anda
Hangatkan perut anda dengan wedang jahe sebelum tidur. Wedang jahe, yang juga digunakan untuk mengobati masuk angin dan mabuk perjalanan, terbukti bisa membantu mengurangi rasa mual dan ingin muntah yang disebabkan oleh kehamilan.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading