Sukses

Parenting

Dark Chocolate Jadi Penawar Preeclampsia

Salah satu yang menjadi ketakutan terbesar bagi ibu hamil adalah penyakit preeclampsia. Penyakit yang satu ini disebabkan oleh tekanan darah tinggi pada ibu hamil yang kemudian bisa mengakibatkan berbagai efek buruk, termasuk keguguran dan stillbirth. Bahkan saat ini tingkat keguguran yang disebabkan oleh preeclampsia adalah yang paling tinggi di dunia lho Ladies.

Beruntung Anda membaca artikel ini, karena kali ini yang akan dibahas adalah salah satu cara untuk mencegah preeclampsia ini yang tentunya Anda akan suka Ladies. Tahu kenapa? Karena caranya adalah dengan memakan cokelat.

Cokelat, khususnya dark Chocolate, diketahui mempunyai kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah yang nantinya akan membuat aliran darah Anda semakin lancar. Jika peredaran darah lancer maka jantung Anda juga akan semakin sehat.

Studi yang dilansir oleh Arabia.msn.com menunjukkan bahwa konsumsi coklat di trimester kehamilan pertama atau ketiga terbukti mengurangi resiko hipertensi. Berhubung preeclampsia adalah penyakit yang disebabkan oleh hipertensi, maka secara otomatis reiko preeclampsia juga bisa dicegah bukan?

Meskipun hingga saat ini ‘dosis’ pasti cokelat untuk mencegah preeclampsia pada ibu hamil masih belum ada, tapi konsumsi dua atau tiga porsi makanan mengandung coklat (susu coklat, cokelat panas, cokelat chips) per minggu diyakini cukup untuk mengurangi resiko penyakit ini.

Akan tetapi konsumsi cokelat yang lebih dari itu dirasa tidak berguna. Karena resikonya tidak akan berkurang lebih jauh lagi Ladies. Disarankan tiap minggu ibu yang sedang hamil setengah ons dark chocolate per hari atau 1-2 sendok coklat bubuk per hari.

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading