Sukses

Parenting

Mercury Bahaya, Berhenti Konsumsi Ikan?

Memang ikan memiliki potensi besar dalam menyebarkan mercury ke dalam tubuh manusia. Tapi hal ini memang tidak seharusnya menghentikan seorang ibu yang mengandung untuk berhenti mengkonsumsinya.

Alasannya sangat simpel, terlalu banyak nutrisi yang dimiliki oleh ikan sehingga sangat disayangkan jika sampai dilewatkan. Hal ini tentu memiliki pengaruh besar juga untuk pekembangan dan pertumbuhan janin.

Para ahli pun, melalui babycenter.com, menyatakan untuk tetap mengkonsumsi ikan. Tentunya akan diperlukan kemampuan ekstra untuk memilih ikan-ikan yang terbebas dari mercury. Biasanya ikan air tawar adalah jenis-jenis ikan yang dianggap cukup aman untuk dikonsumsi ketika Anda sedang hamil.

Para ahli benar-benar menyayangkan jika sampai ikan berhenti dikonsumsi. Ada sebuah penelitian yang hasilnya cukup mengejutkan soal efek positif yang bisa didapat dari mngkonsumsi ikan. Mereka bahkan menganggap bahwa ini merupakan sebuah keajaiban yang dimiliki ikan.

Dari penelitian itu disimpulkan bahwa ternyata ibu yang mengkonsumsi ikan dengan rata-rata 14 ons seminggu, memberi peluaang si Bayi tumbuh lebih hebat. Hal ini dibuktikan dengan bayi yang memiliki kemampuan motorik dan kognitive yang lebih tinggi dari bayi yang kurang nutrisi dari ikan.

Wah, kalau tahu seperti ini, memang tidak ada salahnya untuk menambahkan menu ikan untuk makanan keseharian Anda. Karena ternyata sangat jelas ikan memiliki pengaruh positif yang sangat besar bagi kandungan Anda.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading