Sukses

Parenting

Kulit Cantik Saat Hamil, Why Not?

Menjaga kulit agar tetap cantik saat hamil pasti menjadi dambaan setiap wanita bukan? Treatment yang menggunakan bahan kimia seperti facial, spa, dan laser dikhawatirkan akan memberikan effek negatif pada kehamilan anda. Oleh karena itu Ladies, banyak ibu hamil mencari cara alternatif yang lebih aman untuk menjaga kesehatan kulit selama masa kehamilan, salah satunya makan makanan sehat.

Berikut ini babyzone.com menyajikan 5 makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil untuk mencukupi kebutuhan nutrisi kulit:

1. Alpukat: Alpukat merupakan sumber vitamin E paling tinggi dibandingkan dengan buah lainnya. Vitamin E berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel kulit. Selain itu, Alpukat berfungsi sebagai anti oksidan untuk mencegah penuaan dini.

2. Ubi: Sebagai salah satu sumber beta-carotene tertinggi, ubi juga mengandung vitamin C dan E. Beta-carotene dapat berubah menjadi vitamin A segera setelah dicerna. Vitamin A berperan penting dalam mencegah timbulnya keriput yang disebabkan karena stress.

3. Ikan Tuna: Merupakan salah satu sumber mineral selenium yang berfungsi sebagai anti oksidan, ikan tuna juga dikenal kaya akan omega 3 dan eicosapentaenoic acid (EPA) yang berperan penting dalam meningkatkan kecerdasan otak.

4. Tomat: Terkenal kaya akan vitamin C, tomat juga mengandung lycopene yang berguna sebagai anti oksidan aktif untuk mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Selain dikonsumsi, tomat juga dapat menjadi masker alami untuk kulit.

5. Teh Hijau: Mengandung anti oksidan tingi dan anti-peradangan kulit, the hijau juga diperkaya poliphenols yang berperan aktif mencegah peradangan kulit akibat paparan sinar UV. Ditambah lagi, zat tersebut juga dapat menghambat tumbuhnya sel kanker.

Nah Ladies, selain dapat mempercantik kulit, bahan makanan di atas juga sangat mudah didapat, dan pastinya tidak berbahaya bagi janin.

Lely Tri W

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading