Sukses

Parenting

Apa Itu Lahir Prematur dan Apa Resikonya

Pernahkah anda atau saudara anda mengalami kelahiran prematur, Ladies? Kasus kelahiran bayi prematur ini sebenarnya tidak terlalu signifikan. Di Inggris Raya saja, dari semua kelahiran yang ada dalam satu tahun, hanya 10% diantaranya yang merupakan kelahiran prematur. Namun, hal ini tetap saja harus diperhitungkan dan diwaspadai oleh para ibu hamil di seluruh penjuru dunia.

Kelahiran prematur adalah sebuah proses kelahiran yang terjadi ketika bayi dalam kandungan anda belum mencapai usia yang tepat untuk dilahirkan. Jika kehamilan biasanya memakan waktu 38 hingga 40 minggu, kelahiran prematur ini biasanya terjadi sebelum kandungan anda menginjak usia 37 minggu.

Bayi yang dilahirkan secara prematur, seperti yang diungkapkan dalam webmd.boots.com, cenderung memiliki permasalahan-permasalahan dalam hal kesehatan lebih banyak daripada bayi-bayi yang lahir di saat yang tepat. Hal ini disebabkan karena masih belum sempurnanya perkembangan tubuh dan juga daya tahan bayi prematur tersebut.

Jika anda mengalami kelahiran prematur, ada beberapa hal yang harus anda waspadai terjadi pada bayi anda, Moms. Hal-hal tersebut meliputi permasalahan pernapasan karena paru-paru anda belum terbentuk secara sempurna, kesulitan untuk menjaga temperatur tubuh bayi anda dalam standar yang normal, permasalahan dalam menyusui karena bayi anda memiliki permasalahan dalam mengkoordinasikan proses bernapas dan menelannya, kecenderungan menderita penyakit kuning, dan lebih besarnya resiko infeksi dalam diri bayi anda.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading