Sukses

Parenting

Mitos Ukuran Piring Saat Hamil di Indonesia

Ladies, Indonesia benar-benar memiliki mitos-mitos yang kadang bisa membuat kita tertawa, namun juga terkadang ada benarnya. Tradisi nenek moyang yang selalu menghubung-hubungkan segala aktivitas di kehidupan dengan hal-hal gaib mungkin adalah salah satu penyebabnya.

Ladies, pernahkah Anda mendengar mitos tentang ukuran piring makan seorang ibu bisa menentukan ukuran bayi nanti? Seperti mitos yang dilansir oleh ibudanbalita.com bahwa Ibu hamil tak boleh makan dengan piring yang besar agar anaknya tidak terlalu besar.

Hal ini dibenarkan oleh family.fimela.com karena mungkin, maksud mitos ini adalah ibu hamil yang makan di piring besar dikhawatirkan akan memiliki porsi makan yang besar dan berlebih. Padahal, ibu hamil yang makannya terlalu berlebihan juga tidak baik, baik bagi ibu dan calon bayinya.

Nah Ladies, jangan Anda melihat satu sisi dalam mitos yang diberikan oleh orang tua Anda. Mungkin pada mitos tersebut ada makna tersendiri yang bila kita lihat maksudnya secara terperinci akan terlihat bahwa itu adalah sebuah nasehat yang benar. Tidak lah mungkin orang tua Anda memberikan Anda sebuah kepercayaan yang merugikan Anda.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading